04 Maret 2009

Hikmah di balik susah tidur

2 Oktober 2008
2.27 pm
Hikmah di balik susah tidur
Malam ini rasanya susah banget yang namanya memejamkan mata. Ngenet udah, mainan monoply udah, motto GP udah, nonton TV udah ( jangan-jangan malah TV yang nonton GW ). He3x......
Bolak-balik badan ke-kiri, kanan, terlentang, tengkurep, dan berbagai posisi udah GW coba...Kecuali posisi 69 karena itu bukan posisi wuenak buat tidur tapi posisi yang wuenak buat .....He3x....
Kenapa seh Gw bisa susah tidur kaya gini?Mmmm,,,,,, Setelah mengingat-ngingat semua kejadian hari ini, Gw mencoba menguraikan rangkaian kejadian hari ini satu persatu.Beberapa hal yang sangat berpotensi menyebabkan Gw susah tidur antara lain :
1. Hari ini kebetulan bertepatan dengan hari lebaran. Gw jadi inget lebaran tahun lalu tahun 2007. saat gw masih jalan ma mantan. Mungkin kalo Iis, Ami, Endang, Ori baca tulisan ini mereka bakal bilang. Mantan Lagi, mantan lagi....Dasar tai banteng tuh mantan....He3x....Tapi ini juga salah satu hal yang buat Gw susah tidur makannya Gw ceritain....He3x.... begini ceritanya, Saat itu kebetulan mantan Gw baru mudik ke kampung halamannya. Habis sholat ied dia nelpon Gw dengan suara cemprengnya yang khas ngucapin selamat hari raya iedul fitri, gak itu aja mpe2x bokap mantan Gw juga ikut nelpon ngucapin met lebaran. Itu seh tahun lalu nah sekarang dia udah jalan ma siapa?He3x.. Walaupun Gw gondok habis ma neh ce.... Jujur Gw kangen juga ma suaranya yang cempreng....
2. Waktu habis jalan silaturahmi ke salah satu sesepuh Payakumbuh di daerah sapen. Ada motor mau nyelip mobil Gw. Tapi dia gak bisa nyelip karena ketebatasan ruang gerak. Saat itu dia gak beraksi apa-apa karena menurut Gw itu hal biasa bagi pengguna jalan raya. Pada saat di daerah yang rame di daerah depan amplaz dia gebugin mobil gw dan ngacungin jari tengah ke mobil gw. Cuma Gw heran kalo gak terima mestinya dia berhentiin mobil gw sekalian dan kita berantem. Eh yang ada habis gebugin mobil gw dia tancap gas n kabur. Dasar pengecut. Yang ada gw kesel karena gak kesampean gebugin orang.
3. Di rumah ada 2 orang sedang susah tidur. Orang itu Gw and bokap Gw. Setelah berkomentar dan berebutan remote TV, tiba-tiba beliau ngajakin Gw jalan ngecheckin toko. Dan dalam perjalanan kita banyak berdiskusi tentang seputar keluarga, dan masa depan Gw.disini Gw selah disadarkan kalau Gw tuh bukan anak kecil lagi dan udah saatnya berpikir ke depan karena tanggung jawab Gw kedepan sangat besar.
Setelah mengenali apa aja seh penyebab Gw susah tidur, Gw mencoba untuk mencari hikmah di balik peristiwa-peristiwa hari ini. Hikmah yang bisa Gw dapat dari introspeksi hari ini antara lain :
1. Dalam kasus 1 hikmah yang bisa Gw ambil adalah : Waktu yang sama tidak bisa diulang, jadi lakukan yang terbaik yang Loe lakukan sebelum loe kehilangan waktu itu, ketika loe mulai mencintai seseorang bersiaplah juga kehilangan dia sehingga ketika kamu kehilangan dia kamu tidak akan merasakan sakit yang terlalu mendalam, jangan percaya sama orang, ini bukan berarti kita antipati ma orang lain akan tetapi agar kita bisa bersikap lebih hati-hati dengan orang lain.
2. Ada hikmahnya juga orang yang gebug mobil gw itu gak berhenti sehingga Gw yang baru emosi tidak bisa mengeluarkan emosi negatif Gw. Gak lucu kan Gw melampiaskan energi negatif ma orang lain yang gak bersalah. Sehingga Gw harus melampiaskanya dengan menggantikan energi negatif dalam diri Gw menjadi energi positif untuk meredakan emosi Gw.
3. Jangan terbuai dengan apa yang ada sekarang. Tapi pandanglah ke depan, tentukan kemana tujuan kita, dan bertanyalah kedalam diri kita apa yang perlu kita lakukan sekarang untuk mencapai tujuan kita ke depan. Sehingga yang kita lakukan akan menjadi lebih jelas.

Gw sangat berterima kasih sekali dan merasa sangat bersyukur karena di balik susah tidur ini ada hikmah yang bisa Gw ambil sebagai bagian dari perjalanan hidup Gw. Jadi siapa takut susah tidur kalau ternyata itu semua memiliki manfaat positif bagi diri kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar