07 Maret 2009

Manusia hanya berencana dan tuhanlah yang menentukan hasil akhirnya

7 Maret 2009
Manusia hanya berencana dan tuhanlah yang menentukan hasil akhirnya
manusia sering dihadapkan pada suatu kondisi untuk memilih. Memilih kemanakah akan melangkah?dan langkah apa sajakah yang harus diambil supaya sesuai dengan keinginan untuk memenuhi kebutuhan manusia tersebut.
suka atau tidak suka kita tetap akan dihadapkan pada suatu kondisi yang memaksa kita untuk memilih. Bahkan sering juga kita mengorbankan suatu hal karena kita dihadapkan pada suatu kondisi sudah tidak ada pilihan lagi.
Lalu bagaimanakah supaya pilihan hidup kita bisa sesuai dengan keinginan kita? Yup, rencana bisa dijadikan solusinya supaya kita lebih siap ketika kita menghadapi pilihan hidup kita itu. Memang ada pendapat yang mengatakan manusia hanya bisa berencana dan tuhalah yang menentukan. Tapi bukan berarti kita hanya bisa pasrah pada keadaan yang terjadi pada kita.
Berencana berarti usaha kita untuk melihat kemungkinan hasil akhir apa yang akan didapat ketika kita melakukan serangkaian upaya sehingga kita dapat menetukan suatu rangkaian tepat yang harus kita lakukan. kalau diibaratkan tidak mungkin kita bisa langsung ke lantai 5. Tanpa melewati lantai 1,2,3,4 terlebih dahulu. Dan tidak mungkin kita ke lantai 5 dan melewati lantai 1,2,3,dan 4 kl seandainya memang kita tidak ingin menuju lantai 5.
Walupun tuhan menetukan hasil akhirnya dan manusia hanya bisa berencana paling gak manusia bisa mengusahakan agar rencana itu bisa seperti yang diinginkan. Jadi tidak salah manusia memiliki keinginan setingi-tingginya, permasalahannya sekarang jangan mau keinginan kita itu hanya bisa dipendam dan lewat begitu saja. Suatu kepuasan jika kita bisa mewujukan keinginan kita. Ketika kita memiliki keinginan yang tinggi tidak mungkin bahkan mimpi kalau kita bisa langsung mewujudkan. Kecuali memang dasarnya kita adalah orang yang beruntung. Tapi orang yang beruntung ini 1:berapa? Jadi yang bisa kita lakukan adalah dengan membuat tahapan-tahapan supaya bisa lebih mudah mewujudkan keinginan kita itu. Diibaratkan tangga tadi, berat buat kita kl langsung ke lantai 5. Tapi coba kalau kita dilantai 1 mau ke lantai 2 pasti lebih mudah. Dan begitu mencapai lantai 2 kita mengejar lantai 3 pun cenderung lebih mudah.dan gak terasa kita bisa mencapai hasil akhir kita yaitu lantai 5. Dan langkah-langkah tadi akan lebih nyata jika kita menaruh target kapan kita bisa sampai ke lantai2?kapan kita bisa sampai ke lantai 3 sampai ke kapan kita bisa sampai ke lantai 5?
Tidak ada rencana yang gagal yang ada adalah orang yang gagal berencana. Jadi teruslah berencana raih apa yang jadi keinginan kita dan semoga kesuksesan akan datang pada kita.....Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar