05 Juli 2009

kekuatan nama

Kekuatan nama
Beberapa waktu yang lalu q iseng-iseng baca buku yang berjudul bagaimana cara mencari kawan dan mempengaruhi orang lain. Dalam buku itu disebutkan orang akan menjadi sangat penting dan berarti apabila kita memanggil nama orang tersebut. karena seseorang pada dasarnya memiliki kebutuhan untuk menjadi penting.
Aku ingin mencoba benarkah memanggil nama sesorang itu sangat berati bagi seseorang. Q lantas mencoba menerapkannya pada saat q mengisi bensin. Diatas saku pakaian karyawan pombensin selalu tertera nama seorang karyawan. q mengamati tulisan itu tanpa sepengetahuan karyawan q membaca nama tersebut. hingga tiba giliranq tiba untuk mengisi bensin q lalu berkata. Pak budi (sesuai nama karyawan yang tertera diatas saku tersebut) isi 5000 ya pak. Dan ternyata bagaimana respon bapak itu?beliau sempat diam sejenak lalu mengisi bensin sesuai dengan permintaanq. Setelah mengisi q lalu beranjak peri dari pombensin itu.
Beberapa hari kemudian q mengisi kembali di pombensin yang sama. Hanya kebetulan pada saat itu mood q baru jelek n malas2xan. Hingga tiba giliranq mengisi bensin tiba tanpa diduga karyawan itu menyapaq dengan sangat ramah. Mau isi sekian (sesuai kebiasaan q mengisi bensin) mas kata beliau dengan tersenyum. Darimana mas? Dia bertanya padaq. Wow, ternyata dia masih ingat dengan q. Hanya karena q memanggil nama beliau beberapa waktu lalu. Disini q mulai percaya ternyata nama seseorang memiliki kekuatan yang luar biasa dan pada hakekatnya seseorang akan sangat berarti dan dihargai pada saat kita memanggil namanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar